Translate

Life is dreams

Oh God given me your power for I'm gained all of my dreams
Disinilah saya dilahirkan, disinilah saya dibesarkan dan untuk disini pula saya bermimpi. Tuhan apakah saya bisa merubah kampung ini lebih maju???? kalau ya kapan dan kalau tidak mengapa???? Memang tempat ini terlihat gersang tetapi apakah hal itu suatu alasan untuk pemerintah Repulik Indonesia melalui perwakilannya kabupaten Yahukimo propinsi papua membangun daerah ini lebih maju????? Sumber daya manusia dari kampung ini tidak segersang tempat ini buktinya saudara-saudari kami banyak yang menjadi penjabat di kabupaten maupun di propinsi  baik itu di legislatif maupun di ekskutif. dan dari kampung ini pula yang menjadi bupati pertama kabupaten YAHUKIMO. Pertanyaannya adalah apakah kampung ini terus begini walaupun di era modern ini dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)???dimanakah hati nuranimu wahai Penjabat putra daerah tidak kah kau iba melihat saudaramu terus berjuang hidup disini? Anda telah membuat gedung sekolah, gedung Puskesmas, gedung kantor distrik, rumah pegawai distrik dan rumah guru, rumah dokter/perwat di tempat ini, tetapi dimanakah mereka semua? kami ingin memperoleh ilmu pengetahuan tetapi siapakah yang mengajar kami?????Kami ingin dirawat dan dilayani/diobati jika kami sakit tetapi siapakah yang merawat dan mengobati kami????? kami ingin dilayani semua kebutuhkan dalam hal administrasi dan lain-lain tetapi kepala distrik dan pegawainya tidak ada di tempat, apa alasannya?????

    Kami tidak pungkiri kalau pemerintah banyak membantu kami dengan berbagai cara, diantaranya dengan memberikan bantuan dana. tetapi kami membutuhkan bantuan lebih dari itu, mengapa karena walaupun diberikan dana ratusan juta, dana tersebut habis dalam sekejap kenapa karena kami membeli kebutuhan sehari-hari dengan harga yang sangat mahal dan bayar biaya ongkos pesawat untuk belanja kebutuhan sehari-hari tersebut ke kota dan  pulang lagi kampung, kami harus mengeluarkan biaya bukan sedikit. Jarak dari dekai ibu kota kabupaten yahukimo ke kampung kami kurang lebih 100 mile kami harus mencarter pesawat dengan biaya sebesar 18-20 juta satu kali plight. 
salah satu contoh pemerintah memberikan dana RESPEK dan PNPM Mandiri, memang kami lakukan banyak usaha seperti peternakan, perikanan dan pertanian tetapi hasilnya kami konsumsi sendiri karena kami tidak punya akses yang mudah untuk mentransaksi/ menjualnya ke kota. kami mau bawa ke kota dengan jalan kaki tetapi jalan setapak yang kami lalui tersebut sangat terjal dan medan alamnyapun sangat berat, perjalan membutuhkan waktu yang lama kurang lebih 5 hari untuk sampai di kota. Jadi dari sini saja terlihat jelas bahwa kami membutuhkan bantuan lebih dari yang telah dilakukan oleh pemerintah.
 kalau boleh saya mau usul bantuan yang kami butuhkan yaitu:
    1. jangka pendek. kebutuhan jangka pendek adalah pemerintah tolong    perhatikan kami dengan membeli pesawat terbang perbadan kecil yang dapat mendarat di landasan yang ada di kampung kami, sehingga kami dapat memperoleh kemudahan dalam akses dari kota ke kampung untuk memenuhi semua kebutuhan sehari-hari, pendidikan dan kesehatan.
    2. Jangka panjangnya yaitu: Membuka akses transportasi darat dari dekai ke kampung kami, supaya kami dengan mudah mengakses dari kota ke desa. 
    Kiranya hal itu suatu solusi untuk kami menggapai mimpi yaitu hidup sejahtera dengan mudah memperoleh kebutuhan sehari-hari dan akses yang lain untuk hidup lebih maju. kami juga akan memperoleh pelayanan pendidikan dan kesehatan juga pengurusan administrasi karena guru, dokter/perawat, kepala distrik dan seluruh stafnya selalu  berada di tempat.
 jika salah satu saudara-saudari pembaca tulisan ini mungkin berasal dari kampung saya, mari kita bersama-sama berjuang untuk hal di atas supaya kampung kami maju seperti di daerah-daerah lain.

    Mohon dimaafkan jika saudara-saudari pembaca tergganggu dengan tulisan ini. ini cuma saya sharring keadaan daerah saya supaya saudara/saudari mengetahui bahwa di era modern ini ada banyak kampung-kampung yang tertinggal di NKRI ini. mohon maaf juga kepada Penjabat dari kabupaten Yahukimo jika membaca tulisan ini janganlah tersinggung tetapi ini sebagai bahan masukkan untuk di programkan dalam program tahunan dan kalau boleh dilaksanakan secepatnya.

Hidup adalah impian maka itu wujudkanlah!!!!! hal ini mimpi saya tetapi untuk mewujudkannya saya membutuhkan bantuan dari anda sekalian saudaraku sekampung.

salam dari anak kampung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kawan kalo ko su baca sa pu tulisan ini, boleh kasi ko pu komentar di sini.